Browse By

Atribut Baru! KOMIK FISIP Unud Akhirnya Gaungkan Mars

Suasana pembacaan tata tertib Musma KOMIK FISIP Unud oleh Presidium sidang sementara, Sabtu, 4 Maret 2017 (Eka/Linimassa)

Suasana pembacaan tata tertib Musma KOMIK FISIP Unud oleh Presidium sidang sementara, Sabtu, 4 Maret 2017 (Eka/Linimassa)

Sabtu (4/3/17) KOMIK FISIP Unud secara serempak dengan beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FISIP Unud lainnya melaksanakan Musyawarah Mahasiswa (Musma). Musma yang dilaksanakan di Lt. 4 Ruang Rapat Rektor, Gedung Agrokomplek ini berlangsung dengan agenda penyerahan kepengurusan serta pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KOMIK FISIP Unud. Musma ini setiap tahunnya menjadi awal kepengurusan bagi fungsionaris baru KOMIK FISIP Unud.

Namun, ada yang berbeda dari agenda Musma KOMIK tahun ini, yaitu penambahan atribut baru Ormawa berupa Mars KOMIK sekaligus pemutaran perdananya. Agenda ini semakin terasa istimewa karena pencipta Mars ini merupakan alumni Program Studi Ilmu Komunikasi sekaligus Mantan Ketua Pertama KOMIK FISIP Unud, I Dewa Gede Aditya Dharma Putra. Selain itu, aransemennya juga ikut dibuat oleh Sasmandanu Adhi Prasetyo yang merupakan Mahasiswa Aktif Program Studi Ilmu Komunikasi.

“Soal Mars KOMIK, harapan saya, sih, supaya jaya selamanya. Dan sekiranya nama saya bisa dikenang sebagai arranger Mars KOMIK Unud selamanya.” pesan Sasmandanu.

Antusiasme pada Musma KOMIK FISIP Unud tahun ini juga dirasakan oleh I Dewa Ayu Diah Budiantari selaku pembawa acara. Diah berkesan bahwa Musma ini berjalan dengan lancar meski panitia pelaksana sangat terbatas. “Saya seneng banget bisa ikut acara ini. Dulu saat SMA pernah ikut musyawarah, namun tidak terlalu diseriusin. Musma ini menambah pengalaman!” imbuh Diah sumringah. (Nandini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *