Browse By

Bina Orientasi Mahasiswa FISIP 2016 Aspek lingkungan Sebagai Bagian Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat

Suasana upacara pembukaan Kegiatan BOM FISIP 2016 di Lapangan Desa Tembuku, Bangli, Kamis (19/01/2017) lalu. (Linimassa/Mahcmuddah)

Suasana upacara pembukaan Kegiatan BOM FISIP 2016 di Lapangan Desa Tembuku, Bangli, Kamis (19/01/2017) lalu. (Linimassa/Mahcmuddah)

Bina Orientasi Mahasiswa atau disingkat BOM FISIP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2017, bertempat di Desa Tembuku, Bangli. Adapun tema kegiatan kali ini, yaitu “Implementasi Kepedulian Melalui Pemberdayaa Masyarakat Berwawasan Lingkungan”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh I Gusti Putu Bagus Suka Arjawa selaku Dekan FISIP Universitas Udayana yang dihadiri pula oleh Kepala Camat Desa Tembuku beserta jajarannya.

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu wujud pengaplikasian dari tema yang diusung pada tahun ini. Rangkaian pengabdian masyarakat tahun ini antara lain bersih-bersih lapangan Tembuku dan sekitaran sungai serta penyebaran kueisioner kepada warga mengenai kebersihan dan pengolahan sampah. Pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan pada hari pertama, tepatnya setelah pembukaan kegiatan dilaksanakan.

“Adapun pemberian kueisioner agar kita dan kepala camat dapat mengetahui seberapa besar pemahaman warga mengenai sampah,” ungkap Ni Putu Ayunda Nindya S. selaku koordinator sie. acara.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengakraban dan pemersatu mahasiswa FISIP, dimana disini temen-temen dapat berkumpul dan bersatu bersama dalam satu kegiatan,” ucap Begawan Raka Dewata selaku Ketua Pelaksana BOM FISIP 2016 saat diwawancarai di Lapangan Desa Tembuku. (Jordy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *