Browse By

Gathering IMIKI, Satukan Ilmu Komunikasi Dari Tiga Kampus di Bali

Suasana Gathering IMIKI yang dihadiri perwakilan fungsionaris organisasi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Dwijendra, dan Universitas Udayana Jumat (17/3/2017) (Dok. Linimassa)

Suasana Gathering IMIKI yang dihadiri perwakilan fungsionaris organisasi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Dwijendra, dan Universitas Udayana Jumat (17/3/2017) (Dok. Linimassa)

Bertempat di Gedung C Universitas Pendidikan Nasional, Jumat, 17 Maret 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Nasional (HMJ Ilmu Komunikasi Undiknas), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra (BEM FIKOM Undwi), dan Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana  (KOMIK FISIP Unud) menggelar Gathering Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI). Dalam acara ini dihadiri oleh Fahri Aldi Wiyanto selaku Ketua Umum IMIKI dan Ade Yulia Dewi Selaku Dewan Perwakilan Angota (DPA) IMIKI.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Guberbur BEM FISIP UNDIKNAS. Dilanjutkan dengan penjabaran fungsionaris dan program kerja oleh masing masing  ketua organisasi mahasiswa Ilmu Komunikasi dari ketiga kampus. Kemudian disusul dengan  penjelasan tentang IMIKI oleh Fahri Aldi Wiyanto.

Menurut Fahri Aldi Wiyanto, IMIKI merupakan suatu organisasi ilmiah yang berfungsi untuk menyatukan seluruh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi. Selain itu, organisasi ini sebagai wadah untuk melaksanakan kegiatan ilmiah bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komuniasi yang ada di Indonesia.

Gathering IMIKI kali ini dilaksanakan untuk memperkenalkan IMIKI dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh IMIKI. Selain itu IMIKI juga mengajak ketiga universitas besar yakni Undiknas Denpasar, Undwi, dan Unud untuk bergabung membuat IMIKI cabang Bali. Dengan harapan agar Program Studi Ilmu Komunikasi di ketiga kampus tersebut semakin dikenal di tingkat nasional.

Senada dengan Fahri, diungkapkan oleh Ade Yulia, ia berharap dengan diadakan gathering ini akan semakin mengeratkan tali silaturahmi antar mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dari ketiga kampus. Gathering ini bagus untuk memperkenalkan dan mempererat hubungan antar organisasi ilmu komunikasi yang ada di Bali,” imbuh Ade Yulia. (Dwi Subudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *