Browse By

Lengang, PDKT Calon Pemimpin Minim Peminat?

Suasana kegiatan Pendekatan (PDKT) Cagub dan Cawagub FISIP Unud di Aula Student Center, Selasa, 13 Desember 2016 kemarin. (Linimassa/ Asla)

Suasana kegiatan Pendekatan (PDKT) Cagub dan Cawagub FISIP Unud di Aula Student Center, Selasa, 13 Desember 2016 kemarin. (Linimassa/ Asla)

Kegiatan bertajuk Pendekatan (PDKT) Cagub dan Cawagub FISIP Unud telah digelar Selasa, 13 Desember 2016 kemarin. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan III FISIP berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung Student Center Universitas Udayana. Selain itu, PDKT Cagub dan Cawagub FISIP Unud kali ini, dihadiri pula oleh organisasi mahasiswa di lingkungan FISIP Unud.
Pemira FISIP kali ini yang hanya menghasilkan satu pasang calon menuai berbagai macam tanggapan. Seperti yang terjadi pada kegiatan PDKT Cagub dan Cawagub FISIP Unud kemarin. Ruang yang menjadi tempat digelarnya aksi PDKT yang terlihat cukup luas ternyata menyisakan begitu banyak ruang kosong.
Jika ditelisik lebih jauh, ajang PDKT ini menjadi salah satu momen yang penting untuk mengenali sosok yang akan memimpin FISIP ke depan. Namun, pemandangan lengang ini menjadi kondisi yang sangat disayangkan. Dikonfirmasi kepada pihak KPRM selaku penyelenggara acara, peserta yang terdaftar hadir hanya 99 orang saja. Kenyataan ini menghadapkan dengan berbagai stigma, apakah mahasiswa FISIP bosan pada iklim pemira yang lagi-lagi aklamasi, atau sudah kehilangan minat dalam perpolitikan?
Kenyataan yang menjadi tamparan keras untuk mahasiswa FISIP terlihat pula pada wacana Wakil Dekan III saat pembukaan acara. FISIP yang seharusnya memiliki rasa bersaing perpolitikan tinggi, kini malah dibuktikan dengan langkanya calon pemimpin. Tak salah bila Wakil Dekan III FISIP membandingkan euphoria perpolitikan FISIP dengan fakultas yang notabene tidak mempelajari politik, namun peduli dengan kehidupan fakultasnya.
“Namun saya percaya, meskipun aklamasi tapi dukugan penuh ada pada pemira ini. Semoga dengan mengetahui kondisi saat ini bisa membuka peluang bagus untuk generasi selanjutnya,” tandas Piers Andreas Noak, Wakil Dekan III FISIP Unud dalam sambutannya. (Juni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *