Browse By

Musma Himpus: Galakkan Kinerja Himpus, Tambah Satu Bidang Khusus

Sedang berlangsung Musyawarah Mahasiswa oleh Himpunan Mahasiswa Perpustakaan (HIMPUS) yang dipimpin oleh Presidium sementara di Gd.C Lt.2 R.2 FISIP, Kampus Sudirman, Sabtu, 4 Maret 2017. (Saffira/Linimassa)

Sedang berlangsung Musyawarah Mahasiswa oleh Himpunan Mahasiswa Perpustakaan (HIMPUS) yang dipimpin oleh Presidium sementara di Gd.C Lt.2 R.2 FISIP, Kampus Sudirman, Sabtu, 4 Maret 2017. (Saffira/Linimassa)

Menjadi agenda tahunan untuk semua organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana untuk mengadakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) sebagai tanda menyambut kepengurusan yang baru. Begitu pula berlaku pada Himpunan Mahasiswa Perpustakaan (Himpus) sebagai ormawa yang berada di bawah naungan FISIP.

Kegiatan Musma Himpus berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2017 di Gedung C Lantai.2 Ruang.2 FISIP, Unud. Sebagai agenda tahunan ormawa yang turun temurun, Musma Himpus kali ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Yaitu, bertujuan untuk menyempurnakan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pada tahun sebelumnya.

Menurut I Nyoman Bayu Permana selaku Ketua Himpus mengatakan, Musma menjadi hal penting karena agenda ini sebagai landasan hukum organisasi Himpus ke depannya. Meskipun susunan acara musma Himpus tak jauh berbeda dari sebelumnya, namun Musma kali ini lebih menekankan pada pembahasan ART.

“Bagian agenda ART lebih banyak direvisi, karena Musma Himpus kali ini ada penambahan Bidang. Kalau tahun lalu, Himpus memiliki lima bidang, tapi hasil Musma sekarang ditambahkan menjadi enam bidang, yakni bidang yang menangani Minat dan Bakat,” ungkap Bayu.

Ia memaparkan, penambahan bidang enam ini bertujuan agar ada yang menangani pengembangan minat dan bakat mahasiswa Himpus secara khusus. Hal ini dianggap penting mengingat banyaknya kegiatan yang mengarah pada pertandingan dan perlombaan yang dilaksanakan pada event-event kampus.

“Melihat dari kegiatan seperti FO dan Commvaganza yang kebanyakan mengarah pada aktivitas olahraga maka dari itu Himpus KONSTRUKTIF menambah bidang enam, agar ada yang meng-handle kegiatan itu dengan fokus,” imbuh Bayu.

Bayu berharap setelah Musma ini, fungsionaris Himpus mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sebagaimana mestinya. Mengingat di kalangan masyarakat dan Universitas Udayana sendiri, masih banyak yang belum bahwa mengetahui keberadaan jurusan perpustakaan di FISIP.

“Walaupun SDM di prodi masih terbatas, melalui inilah saya berharap agar Himpus tidak dipandang sebelah mata,” tutur Mahasiswa yang menduduki bangku kuliah semester IV.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Prodi yaitu Made Kastawa. Adapun kepanitiaan acara musma Himpus kali ini diketuai oleh Desy Marisa. Selama pembahasan AD/ART pun dipimpin tiga presidium tetap yaitu presidium 1 oleh Jolanda, pada presidium 2 oleh Sai dan pada presidium 3 yaitu Sri Artasari. (Juni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *