Browse By

Pasang Surut Perjalanan Minatory

Minatory Band

“Tatapan sinis” itulah makna yang terkandung dalam Minatory, nama dari sebuah band metal Bali yang membentuk diri pada 6 juni 2011. Band yang telah menginjak usia ke-3 ini masih dalam proses mencari bentuk, pergantian personel pun pernah terjadi dalam perjalananya.

Dempu (voc), Ananta (Gitar), GusWira (Gitar), Miga (Bass)  dan Kadek (Drum) sebagai punggawa awal dari Minatory, hingga akhirnya Dempu dan Ananta tak bisa berkarya bersama lagi dan digantikan Manggala (Voc) dan Nehru (Gitar). Perombakan dalam diri Minatory tak menjadi kendala dalam berkarya, terbukti dengan lahirnya lagu bertajuk Struggle to Victory pasca perombakan personel.

Bukan cuma itu, band yang telah melahirkan empat lagu rekaman ini sedang mengejar mimpi terdekat mereka untuk membuat mini album/EP. Lirik yang kental akan “way of life” berpadu dengan musick beraroma metalcore telah menjadi refleksi Minatory dalam bermusik.

Minatory punya harapan agar penikmat musik di Bali menghargai musisi pada saat show. Wajar saja, penikmat musik banyak yang hanya mengikuti arus,  datang ke show dan tidak menikmati show secara utuh. Sehingga, apresiasi yang diberikanpun hanya ketika band idola mereka menginjak panggung dan terdiam saat band lain di panggung. Hal itu tidak boleh dibiasakan karena atitude saling menghargai satu sama lain adalah kunci bila ingin skena musik bawah tanah Bali makin dewasa dan matang.

“ Nikmatilah musik sebagai musik, karena mengkotak-kotakan musik tidak baik untuk otakmu,” pungkas Manggala.

Nah, bila penasaran dengan band yang satu ini, bisa menemukan mereka di FB: Minatory, twitter: @Minatory_Bali, Instagram: Minatoryofficial, dan Reverbnation: Minatory. (Arya Pramana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *