Browse By

Back To Nature, Berwisata ke Bukit di Atas Sawah

Bukit Belong : Suasana pemandangan dengan pohon yang bisa dipanjat menjadi primadona  untuk mendapatkan the best view di Bukit Belong yang terletak di desa Gunaksa, Kab. Klungkung. (foto by : Ryan Cika)

Bukit Belong : Suasana pemandangan dengan pohon yang bisa dipanjat menjadi primadona untuk mendapatkan the best view di Bukit Belong yang terletak di desa Gunaksa, Kab. Klungkung. (foto by : Ryan Cika)

Sesekali menyicipi wilayah bagian timur pulau bali memang tidak akan pernah bosan. Daerah yang kental dengan alamnya selalu memiliki daya tarik tersendiri. Ya, salah satu kesejukkan menjamah kota serombotan, Klungkung. Kota yang jarang terdengar gaungnya sebagai daerah wisata ini ternyata, memiliki kekayaan wisata yang terpendam. Sebuah perbukitan di tengah desa yang dikenal dengan sebutan Bukit Belong.

Terletak di Desa Gunaksa, kecamatan Dawan, Klungkung, Bukit Belong ini menambah daftar tempat wisata yang banyak digandrungi penikmat wisata. Di tengah padatnya polusi dan kebisingan, tak dapat dipungkiri alam yang hijau terkadang mendatangkan kerinduan. Seperti suasana pedesaan yang sejuk meskipun sedang terik matahari sekalipun. Suasana inilah yang ditawarkan bukit belong.

Tak hanya kesejukan alamnya, lokasinya yang terletak di dataran ketinggian menyebabkan mampu memamerkan keindahan pemandangan yang berada di dataran rendah sekitarnya. Selain itu, tatanan petakan sawah yang berada tepat di bawahnya menjadi pemandangan memanjakan mata yang bisa dinikmati lepas pandang.

Bukit yang sengaja ditata untuk tempat wisata ini memiliki sesuatu yang sangat unik. Pohon yang dapat dipanjat para pelancong yang datang. Pohon inilah yang menjadi the best view dan memberikan kesan berwisata di bukit, di atas hamparan sawah. Hanya saja, pohon-pohon ini terletak pada spot yang miring, sehingga memerlukan keberanian untuk memanjatnya.

Sama seperti namanya, untuk menuju lokasi pohon yang bisa dipanjat ini harus menaklukkan kemiringan bukitnya yang akan menguras tenaga. Memang menjadi tantangan tersendiri untuk menikmati tempat wisata ini, sehingga pastikan kondisi fit sebelum berwisata ke Bukit Belong ini. Cukup mengeluarkan kocek sebesar 5.000 rupiah, sudah bisa menikmati pemandangan lepas persawahan di atas bukit. (juni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *