Browse By

Selebaran Ajak Mahasiswa Coblos ‘Wajah Kosong’

 

Pamplet dari pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur BEM FISIP Unud dan selebaran ‘wajah kosong’ di mading Gedung B, FISIP, Unud (Linimassa/ Etong).

Pamplet dari pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur BEM FISIP Unud dan selebaran ‘wajah kosong’ di mading Gedung B, FISIP, Unud. (Linimassa/ Etong)

Sejak pagi tadi (14/12/2016), selebaran bertajuk “Mohon Coblos Kami”, lengkap dengan ilustrasi ‘wajah kosong’ tersebar luas di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Udayana. Selebaran yang bermaksud mengajak mahasiswa mencoblos ‘wajah kosong’ dalam ajang Pemira FISIP kali ini tersebar di mading Gedung C, Gedung B, sepanjang Lantai 4 Gedung Agrokompleks, hingga Taman Internet.
Diungkapkan dalam selebarannya, Tim Pemenangan Wajah Kosong dalam Pemira Gub & Wagub FISIP 2016 mengajak mahasiswa memilih ‘wajah kosong’ agar terciptanya dinamika politik kampus yang kuat. Tertulis jelas pula visi dan misi, salah satunya memupuk rasa malu sebagai mahasiswa Sosial Politik, karena sebagai kampus Politik malah kalah dari kampus-kampus non-Politik.
Wakil Ketua BPM FISIP Unud, Elisa Linda Yulia mengaku belum mengetahui pasti siapa penyebar selebaran ini. Ia menegaskan dengan berakhirnya masa kampanye pasangan calon Cagub dan Cawagub FISIP Unud, maka semua pamplet yang berhubungan dengan Pemira FISIP Unud direncanakan akan segera dicabut mulai esok hari. “Berhubung besok minggu tenang, kita akan cabut semua pamplet kok,” tandasnya.
Hingga sore hari tadi, selebaran ajakan mencoblos ‘wajah kosong’ ini seperti sengaja dicabut oleh beberapa mahasiswa, seperti tidak ditemuinya lagi selebaran ini di beberapa sudut kampus.
Meski Pemira FISIP tahun ini hanya diikuti oleh satu pasang calon, mekanisme pemilihan akan tetap dilaksanakan, yakni dengan memasang foto calon gubernur dan calon wakil gubernur sebagai pasangan nomor urut 1, serta ‘wajah kosong’ sebagai pasangan nomor urut 2. (Desak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *