Browse By

SIAPKAH UNUD MELAKSANAKAN WISUDA ONLINE?

23698

Denpasar, Linimassa-Menurut Wakil Rektor I Unud, Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, dalam wawancara dengan jurnalis Linimassa pada tanggal 24 April 2020, bahwa Universitas Udayana akan melaksanakan wisuda secara online bagi 600 wisudawan pada tanggal 6 Juni 2020 dengan menggunakan aplikasi Webex.

Rektor dan pejabat terkait di Unud dengan jumlah yang sangat terbatas akan hadir di Ruangan Wisuda Kampus, tetapi para wisudawan berada di rumah masing-masing. Soft coppy ijazah dan transkrip nilai akan dikirim ke wisudawan melalui layanan IMISSU, sedangkan berkas yang asli akan diberikan kemudian jika situasinya sudah memungkinkan. Jadi, para wisudawan yang sedang berada dimana saja bisa mengikuti prosesi wisuda tanpa harus datang ke Kampus. Peraturan rektor sudah disiapkan sebagai legalitas dari wisuda secara online ini.

“Mohon do’a restunya agar acara tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar WR I Unud.

Andi Ratu Bulqis, mahasiswa FMIPA, angkatan 2016, menuturkan bahwa belum ada sosialisasi terkait wisuda online tersebut, bagaimana mekanisme dan teknisnya, serta biaya yang harus dipenuhi, ia pun belum tahu.

“Pemberitahuan belum ada, Kami tahunya Cuma dari medsos, itupun masih dalam proses perundingan. Untuk pihak fakultas belum memberikan sosialisasi terkait sistem, alur, biaya, dan persyaratan lainnya,” kata Bulqis, Jum’at (24/4). (AM)

Penulis: Ufiya Amirah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *