Browse By

Upgrading Bersama Ormawa FISIP Unud : Together We’re Getting Stronger

Suasana ketika peserta Upgrading menyusuri lumpur untuk menanam bibit tembakau bersama-sama Minggu, 12 Maret 2017 (Dok. Jordy)

Suasana ketika peserta Upgrading menyusuri lumpur untuk menanam bibit tembakau bersama-sama. Minggu, 12 Maret 2017 (Dok. Jordy)

Minggu (12/3) kemarin, Departemen Hubungan Masyarakat BEM FISIP Unud menyelenggarakan Upgrading Bersama Ormawa FISIP Unud Tahun 2017, dengan tema Together We’re Getting Stronger bertempat di Kampoeng Kepiting, Kuta, Denpasar Selatan.

“Kegiatan upgrading ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal keterikatan Nelayan Buana Sari dengan Ormawa FISIP Unud, hal tersebut menjadi acuan pada Tri Hita Karana dan bersatu untuk mencapai suatu pengayoman, peneduhan, dan menjadi satu kesatuan” tutur Made Sumarsa selaku perwakilan pengelelola Kampoeng Kepiting saat membuka kegiatan upgrading bersama ini.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita tersebut, diawali dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan tanaman mangrove sebagai simbolis simbiosis mutualisme diantara dua pihak. Kegiatan upgrading ini bertujuan agar seluruh Organisasi Mahasiswa di lingkungan Fisip Unud dapat menjalin keakraban dan mampu bekerja sama dalam menjalankan amanahnya pendahulunya untuk satu tahun ke depan. Walaupun terdapat sedikit kendala, yakni hujan yang turun pada pertengahan kegiatan dan mengakibatkan percepatan waktu kegiatan, namun tidak menurunkan sedikitpun semangat para peserta yang hadir siang itu.

“Kegiatan ini telah dipersiapkan selama sebulan dengan panitianya yang tergabung dari ketua dan wakil ketua dari 9 ormawa di lingkungan FISIP Unud beserta Kadep dan Wakadep Departemen Hubungan Masyarakat BEM FISIP Unud” ucap I Gede Nyoman Arya Tri Adhyatmika, selaku Ketua Panitia Upgrading.

Kegiatan penanaman bibit bakau, melewati lumpur di tengah guyuran hujan, bermain bersama dan menikmati keseruan yang sederhana walau sekujur tubuh basah dan dikotori lumpur, tetapi makna yang tersurat secara gamblang, keakraban dan rasa kekeluargaan begitu terasa pada kegiatan upgrading bersama seluruh Ormawa FISIP tahun 2017 ini. (Chintya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *