Browse By

Usung Tema “Musik Nasional”, UKM Kesenian Universitas Udayana Gelar “MuLan” ke-5

Penampilan salah satu band pada MuLan (Musik Bulanan) UKM Kesenian Universitas Udayana di District 66, Jl. Tukad Batanghari No. 62 Dauh Puri Klod, Denpasar, Jumat (17/3/17). (Dok. Wahyu Putra Winarta)

Penampilan salah satu band pada MuLan (Musik Bulanan) UKM Kesenian Universitas Udayana di District 66, Jl. Tukad Batanghari No. 62 Dauh Puri Klod, Denpasar, Jumat (17/3/17). (Dok. Wahyu Putra Winarta)

Denpasar – Jumat, 17 maret 2017 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kesenian Universitas Udayana menggelar Musik Bulanan (MuLan) yang bertempat di District 66, Jalan Tukad Batanghari No. 62 Dauh Puri Klod, Denpasar. Mulan merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Divisi Musik UKM Kesenian Universitas Udayana.

            Tema Musik Nasional pun menjadi pilihan. Tak tanggung – tanggung tema tersebut diusung dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2017 lalu. Keunikan tema tersebut kian terasa, ketika seluruh band yang tampil pada MuLan kali ini membawakan berbagai lagu berbahasa Indonesia.

Band yang tampil pun tak hanya berasal dari intern UKM Kesenian Universitas Udayana. Ada dua band luar yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan MuLan ke-5 UKM Kesenian Universitas Udayana. Dua band dari pihak luar yang turut andil yaitu band Night Story Bali dan Remember The Rain. Sedangkan band intern dari UKM Kesenian Universitas Udayana yang akan mengisi acara, yaitu Jejak (angkatan 2016) dan Les Lunettes (angkatan 2015).

            Menurut Wahyu Putra Winarta selaku Wakil Koordinator Divisi Musik UKM Kesenian Universitas Udayana, MuLan ke-5 UKM Kesenian Universitas Udayana bertujuan memberikan wadah unjuk bakat bagi teman – teman anggota UKM Kesenian Universitas Udayana. Seperti tempat berkumpul atau ajang reuni bagi para alumni serta anggota UKM Kesenian Universitas Udayana.

Satu yang tak kalah penting juga yaitu menjadi sarana untuk bekerjasama dengan band – band luar. Selain itu, kegiatan MuLan ke-5 dapat membangun relasi dengan pihak Tukang Kopi serta District 66 yang telah memberikan venue untuk acara MuLan kali ini. Sehingga dapat mempromosikan nama UKM Kesenian Universitas Udayana ke tengah masyarakat luas.

            “Harapan kedepannya untuk MuLan ini adalah semoga bisa lebih baik lagi, baik secara keberlangsungan acaranya, kepanitiaannya, band – band yang tampil,” ungkap Wahyu.

            Wahyu (19) juga menambahkan bahwa secara pribadi dirinya berharap MuLan bisa terus dijalankan pada kepengurusan selanjutnya dan memberi dampak positif tidak hanya dalam lingkup UKM tapi juga pihak luar turut merasakan dampak positifnya. (Dewaayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *