Browse By

Wisata Alam Ceking

Salah satu wisata alam yang menarik dikunjungi di Bali adalah Desa Wisata Ceking. Desa wisata yang terletak di Ubud, Gianyar ini menyajikan nuansa pedesaan yang khas dengan panorama persawahannya. Bentang persawahan di Desa Ceking ini berbentuk terasering yang tertata rapi dengan perairan dan pepohonan yang rimbun di sekitarnya.

Untuk menuju ke Desa Ceking, dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam dari pusat kota dengan jarak tempuh 30 km. Pengunjung tak perlu takut dengan jarak yang cukup juah karena akses menuju desa ini cukup baik.

Desa Wisata Ceking tak hanya menyajikan pemandangan yang indah. Para wisatawan bisa turun langsung ke pematang sawah dan melihat lebih dekat terasering disana. Pengunjung hanya perlu melewati anak-anak tangga menuju persawahan. Setapak demi setapak perjalanan di pematang sawah Desa Ceking membuat kita terpana menikmati suasana pedesaan yang masih bersih.

Selain bisa menikmati pemandangan areal persawahanan dengan teraseringnya, para pengunjung dapat berbelanja berbagai souvenir. Aneka kerajinan tangan sampai pakaian berderet di pinggir jalan. Masalah perut juga terjamin. Tak perlu takut kelaparan, karena di sekitar objek wisata banyak warga yang membuka warung makan dengan berbagai sajian menu yang bisa menggoyang lidah. Saat makan pun pengunjung bisa mencuci mata dengan menikmati kentalnya suasana pedesaan. Pemandangan yang indah ditambah dengan angin sepoi ala pedesaan seyogianya menyadarkan kita bahwa alam perlu dijaga dan dirawat agar keindahan itu tetap dapat dinikmati. Kapanpun itu. (Windy Pratiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *