Browse By

Wisata Song Of The Sea Singapore

Song Of The Sea (dok. / trekearth.com)

Dalam liputan plesir kali ini, Linimassa akan mengajak pembaca berwisata ke Negara Singapore. Tidak seperti objek wisata mainstream yang ada di Singapore seperti Universal Studios, Merlion, Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Garden by The Bay dan objek wisata lainnya, objek wisata Song Of The Sea menawarkan pertunjukan seni dengan memanfaatkan semburan air bertekanan tinggi, lampu proyektor, sinar laser dan audio effect.

Song Of The Sea menawarkan suguhan pertunjukkan yang berlangsung kurang lebih 30 menit. Sensasi yang didapatpun berbeda dengan pertunjukan-pertunjukan di tempat lain. Pertunjukkan tarik suara dipadukan dengan tarianan ringan nan gemulai para penari. Alunan musik menggema dari audio effect yang bentuknya sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat seperti sebuah batu. Semburan air terpecah menjadi partikel-partikel kecil, kemudian sinar proyektor memproyeksikan video pada pertikel-partikel air tersebut. Simpelnya, partikel-partikel tersebutlah yang dijadikan layar untuk memproyeksikan video.

Pertunjukkan ini mengisahkan tentang seorang putri cantik jelita yang kehilangan kekuatanya. Sang Putri tertidur panjang selama ratusan tahun. Sekelompok remaja lalu mendendangkan lagu magical song yang akhirnya dapat membangunkan dan memulihkan kekuatan Sang Putri. Pertunjukan terasa makin mengesankan ketika kabut asap buatan yang digabungkan dengan sinar-sinar laser membentuk lekukan-lekukan aurora yang menari indah dan berpacu pada melodi.

Tenang saja, harga tiket untuk menikmati suguhan spektakuler tersebut cukup terjangkau. Tak heran, pertunjukkan Song Of The Sea di Sentosa Island Singapore berhasil menarik pengunjung hingga ratusan orang setiap harinya. Keseriusan pemerintah Singapore dalam menawarkan objek pariwisata di segala sektor telah memberikan pemasukkan yang sangat besar bagi negaranya. Iri terhadap Singapura, boleh. Tetapi bangsa Indonesia yang konon negara dengan sumber daya alam melimpah perlu mengelolanya secara berdikari. Bukan asal ada duit, alamnya diobral. (Bagus Arya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *